Breaking News
Loading...
Kamis, 14 April 2016

Manfaat Buah Naga

09.34
















Buah naga merah atau putih sama-sama memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah yang kaya akan kandungan vitamin dan serat ini sangat nikmat untuk dikonsumsi, baik dengan cara dimakan langsung ataupun dibuat jus. Sebelum membahasnya lebih lanjut berikut kandungan gizi yang terdapat di dalam buah naga :

Gizi, jumlah/100 g, % AKG harian, Keterangan


Air, 87 g, NA, Sangat kaya akan air

Protein, 1.1 g, 2.1 %,
Lemak, 0.4 g, NA, Praktis tidak ada lemak
Karbohidrat, 11.0 g, 3.4 %,
Serat, 3 g, 12 %,Sumber serat yang cukup tinggi
Vitamin B1 (Thiamine), 0.04 mg, 2.7 % ,
Vitamin B2 (Riboflavin), 0.05 mg, 2.9 %,
Vitamin B3 (Niacin), 0.16 mg, 0.8 %,
Vitamin C (Ascorbic Acid), 20.5 mg,34.2 %, Mengandung 3x lebih banyak dari wortel
Kalsium (Ca), 8.5 mg, 0.9 %,
Besi (Fe), 1.9 mg, 10.6 %,Sumber besi yang cukup baik




Berbagai manfaat buah naga bagi kesehatan :

1. Baik Untuk Kesehatan Mata
Beta-karoten yang terkandung dalam buah naga merah ini sangat bermanfaat untuk mata. Oleh karena itu buah naga bisa Anda jadikan pilihan makanan alternatif untuk menjaga kesehatan mata apabila Anda bosan dengan wortel atau jenis makanan sumber beta-karoten lainnya.
2. Dapat Mencegah Kanker
Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk disembuhkan. Pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, Anda bisa berusaha mencegah kanker salah satunya dengan cara rutin mengonsumsi buah naga merah ini. Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama, yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas, yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal satu buah naga biasanya memiliki berat sekita 400 gram atau 0,4 kg.
3. Menjaga kesehatan Jantung
Khasiat buah naga merah berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Buah naga mempunyai khasiat menurunkan jumlah kolesterol jahat dan menaikkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu kandungan Phytochemical Captin pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai informasi, zat Phytochemical Captin biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan masalah jantung, dan pada buah ini Anda bisa mendapatkannya secara alami. Jika Anda mempunyai kecenderungan tekanan darah tinggi ataupun masalah jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. 

4. Menggandung Antioksidan
Manfaat antiokksidan ialah untuk mengurangi radikal bebbas yang ada dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah ini setidaknya akan membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh melalui hati (detoksifikasi). 

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer